Iklanku

Jumat, 10 Mei 2013

Yusuf Nasih Gelar Reses, Wujud Pengabdian Tiada Henti


BEKASI,
Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Yusuf Nasih menggelar Reses putaran I tahun 2013. Secara bergilir, Yusuf Nasih menemui konstituennya yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi wilayah Kecamatan Jatisampurna, Pondok Melati dan Pondok Gede.
Pada kegiatan Reses di Kelurahan Jatiraden, kehadiran Yusuf Nasih menemui konsituennya didampingi Camat Jatisampurna, Dinar Faisal Badar, dan Lurah Jatiraden, Tajudin. Nampak hadir dalam kesempatan itu juga, diantaranya Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Jatisampurna, Rohadi, serta Ketua Yunas Community Kota Bekasi, Mustopa Karyana.
Dalam kesempatan itu, secara seksama, Yusuf Nasih menyerap aspirasi dan usulan yang disampaikan warga terkait program pembangunan. Meski tinggal setahun lagi masa akhir kerjanya di DPRD Kota Bekasi, Yusuf Nasih tetap menyatakan upayanya untuk memperjuangkan usulan warga agar dapat terealisasi hingga tahun 2014.
“Reses ini sebagai komunikasi politik antara warga dengan wakilnya yang duduk sebagai anggota DPRD Kota Bekasi. Setiap uneg-uneg atau masukan yang disampaikan masyarakat sudah sesuai substansinya. Jadi tidak harus kita nilai negatif. Semua usulan yang disampaikan masyarakat itu positif, dan harus sebisa mungkin saya perjuangkan,” ungkap Yunas, panggilan akrab Yusuf Nasih, menanggapi banyaknya usulan warga, usai menggelar Reses.
Yunas menyatakan keberhasilan pembangunan dapat ditinjau dari terbangunnya sarana penunjang upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Sedangkan kesejahteraan masyarakat dapat dilihat dari tingkat Indeks Pembangunan Manusia yang setiap tahun teru menunjukkan peningkatan,” ulasnya.
Meski masa kerja DPRD Kota Bekasi akan berakhir pada tahun 2014, namun bagi Yunas, tak ada kata berhenti untuk memberikan pengabdian diri kepada masyarakat. “Kebutuhan masyarakat kan gak ada habisnya. Selagi saya masih mampu memberikan pengabdian saya kepada masyarakat, ya akan terus saya laksanakan,” ujarnya.
Menanggapai semangat pengabdian yang ditunjukkan Yusuf Nasih dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat, Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Jatisampurna, Rohadi, memberikan penilaian positifnya. Ia pun menilai banyak keberhasilan yang dirasakan masyarakat berkat perjuangan Yusuf Nasih.
“Perjuangan Beliau itu sangat luar biasa dalam memajukan wilayah Jatisampurna khususnya dan Kota Bekasi umumnya. Buktinya, sebelum Beliau duduk sebagai anggota Dewan, anggaran pembangunan untuk Jatisampurna tidak pernah lebih dari angka Rp 2 miliar. Tapi ketika Beliau menjadi anggota DPRD Kota Bekasi, anggaran pembangunan untuk wilayah Jatisampurna langsung melonjak, dan sekarang mencapai Rp 30 miliar,” papar Rohadi.
Di mata Rohadi, sosok Yusuf Nasih merupakan ikon masyarakat Jatisampurna yang pertamakali berhasil duduk sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif. “Beliau itu sangat dekat dengan masyarakat. Selain komunikatif, Beliau juga tidak pernah menilai rendah orang lain,” puji Rohadi.
Rohadi berharap adanya regenerasi sosok Yusuf Nasih yang diteladani para calon anggota legislatif dari Partai Golkar yang akan berjuang di pemilihan anggota legislatif tahun 2014 mendatang. “Masyarakat Jatisampurna akan selalu merindukan figur sederhana yang selalu berjuang tanpa kenal putus asa, seperti yang ditunjukkan Yusuf Nasih selama ini,” paparnya. [Mul]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar