Iklanku

Jumat, 10 Mei 2013

Yunas Datang, Pembangunan Musholla Makam Mbah Husein Dilanjutkan


Bekasi,Semangat warga di RT 003 RW 05 Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, untuk membangun sebuah musholla di dekat makam Mbah Husein kembali muncul. Sebelumnya, pembangunan musholla ini sempat terhenti beberapa lama, akibat minimnya anggaran pembangunan yang tersedia secara swadaya.

Permasalahan mandeknya pembangunan musholla dekat areal makam Mbah Husein ini disampaikan ketua panitia pembangunan, HM Yunus, kepada Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, H Yusuf Nasih, S.Sos, MM, saat meninjau lokasi, beberapa waktu lalu. Menurut HM Yunus, saat ini pembangunan musholla tersebut baru mencapai sekitar 40 persen.

Yunus kemudian menceritakan latarbelakang keinginan warga untuk mendirikan sebuah musholla yang letaknya berdekatan dengan makam Mbah Husein yang semasa hidupnya dikenal sebagai sesepuh lingkungan setempat. “Jujur saja, hampir setiap saat makam ini sering dikunjungi peziarah yang kebanyakan dari luar wilayah Bantargebang bahkan banyak juga yang dari luar Kota Bekasi,” ulasnya.
“Nah, warga kemudian bermusyawarah untuk membangun sebuah musholla, agar para peziarah tidak kesulitan mencari tempat ibadah saat sedang berziarah ke makam Mbah Husein. Dengan bermodal niat itulah akhirnya warga mulai berswadaya membangun musholla,” papar Yunus.
Namun sayangnya, menurut Yunus, pihak panitia menemui banyak kendala terkait anggaran pembangunan yang minim. “Belum juga mencapai separuh pekerjaan, karena anggaran tidak cukup, kami terpaksa menghentikan pembangunan musholla ini,” keluhnya.

Yunus berharap adanya perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi demi melanjutkan pembangunan musholla yang terhenti beberapa lama itu. “Sekecil apa pun bantuan itu akan memberikan semangat yang besar bagi kami untuk meneruskan kembali pembangunan musholla makam Mbah Husein ini,” ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Yusuf Nasih, menyatakan keprihatinannya jika semangat warga untuk beribadah harus terhambat. Politisi senior Partai Golkar ini berjanji akan membantu secara maksimal agar pembangunan musholla makam Mbah Husein dapat dilanjutkan hingga rampung. “Insya Allah saya akan membantu, baik secara pribadi maupun melalui jalur Pemkot Bekasi. Jangan sampai niat tulus warga untuk membangun musholla menjadi terhenti cuma gara-gara kehabisan anggaran. Semoga silaturahmi kita ini memberikan kebaikan dan manfaat terhadap kegiatan pembangunan musholla makam Mbah Husein, sehingga pembangunannya terlaksana sampai selesai dan dapat digunakan sebagai sara ibadah bagi warga setempat maupun peziarah yang datang,” ujar lelaki yang akrab disapa Yunas ini. (Mul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar