Iklanku

Jumat, 10 Mei 2013

Yunas Community Bentuk Kepengurusan di Kelurahan Bantargebang





BEKASI, Setelah sebelumnya terbentuk di Kelurahan Ciketingudik dan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, beberapa waktu lalu, Yunas Community semakin melebarkan kiprahnya dengan membentuk kepengurusan di tingkat Kelurahan Bantargebang. Pembentukan kepengurusan yang dirangkai dengan sosialisasi Yunas Community dan penutupan turnamen bulutangkis Yunas Cup I itu digelar di Lapangan Bulutangkis PB Sportif, Kelurahan Bantargebang.
Selain dihadiri segenap pengurus tingkat Kota Bekasi, seremoni yang berlangsung semarak itu juga dihadiri langsung oleh Pembina Yunas Community, Yusuf Nasih. Nampak juga Ketua PK Partai Golkar Kecamatan bantargebang, Muhammad Open Irawan, serta para pengurus Yunas Community tingkat Kecamatan Mustika Jaya yang berbaur dengan kalangan tokoh masyarakat setempat.
Dalam sambutannya, Ketua Umum Yunas Community Kota Bekasi, Mustopa Karyana, memaparkan tentang latarbelakang berdirinya komunitas ini. “Yunas Community berdiri untuk meneladani figur Pak Yusuf nasih, dari orang yang biasa saja menjadi sosok yang sangat luar biasa,” ulasnya.
Mengusung visi Berkarya dan Beramal, Mustopa menyatakan harapannya untuk dapat bersilaturahmi dengan seluruh kalangan masyarakat Kelurahan Bantargebang melalui komunitas yang dipimpinnya itu. “Yunas Community memang mengutamakan pertemanan. Kalau sudah beteman, kita bisa menjadi sahabat dan bersaudara. Kalau sudah bersaudara, kita akan bisa saling membantu untuk menghasilkan satu karya dan melaksanakan amal ibadah, sesuai visi Yunas community, yakni Berkarya dan Beramal,” ujarnya.
Sementara, Pembina Yunas Community, Yusuf Nasih, menegaskan, berdirinya Yunas Community ini berawal dari sebuah kelompok kecil. “Namanya juga komunitas yang artinya kelompok. Namun sekarang, kelompok kecil ini sudah bisa menghasilkan karya besar dengan mengedepankan prinsip pertemanan dan persaudaraan,” papar Yunas, panggilan akrabnya.
Yunas yang juga menjabat wakil Ketua DPRD Kota Bekasi ini menyatakan keberadaan Yunas Community tidak ada kaitannya dengan kepentingan partai politik. Menurut dia, komunitas ini milik seluruh kalangan masyarakat.
“Kebetulan saya memang orang Golkar yang menjabat sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu di DPD Partai Golkar Kota Bekasi dan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar makanya banyak orang yang mengenal saya sebagai orang Golkar. Tapi Yunas Community ini milik semua kalangan masyarakat yang memiliki semangat untuk berkiprah dalam bidang sosial kemasyarakatan,” ungkap Yunas.
Untuk masa mendatang, Yunas bertekad ingin membangun sumber daya manusia (SD) masyarakat Kota Bekasi. “Aarakat agar kita memiliki kemampuan yang handal dan dapat bersaing dengan negara lain. Kita harus bisa lebih maju, bekerja dengan cepat dan berjalan dengan cepat, sehingga tidak tertinggal langkah kita dengan negara maju lainnya,” ucap dia.
Lebih lanjut, Yunas berpesan kepada seluruh jajarannya agar selalu memiliki rasa empati yang tinggi terhadap kondisi masyarakat kurang mampu. “Kita semua saling bersaudara, tentu kita tidak akan tega jika melihat saudara kita yang sedang kesusahan, makanya haruis kita bantu. Mari kita bantu mengangkat derajat masyarakat Kota Bekasi agar lebih maju dan sejahtera,” ajak Yunas.
Yunas berharap komunitas ini dapat terbentuk di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Bantargebang. “Tinggal satu kelurahan lagi yang belum terbentuk, yakni di Kelurahan Cikiwul. Jika sudah terbentuk di semua keluyrahan, Yunas Community akan menggelar kegiatan deklarasi Yunas Community tingkat kecamatan Bantargebang secara meriah dan lebih semarak,” katanya.
Acara saat itu juga dirangkai dengan penyerahan piala kepada para juara turnamen bulutangkis Yunas Cup I. Selain itu, kegiatan juga diisi dengan dialog interaktif dengan memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan usulannya terkait program pembangunan lingkungan yang dibutuhkan masyarakat.
Sebagai tanda terbentuknya kepengurusan Yunas Community di tingkat Kelurahan Bantaregabang, Yusuf Nasih berkesempatan menyematkan seragam Yunas Community kepada Ketua Yunas Community Kelurahan Bantargebang, Abdul Gofur. Sedangkan puncak acara ditandai dengan penyerahan bantuan paket Sembako kepada 100 warga kurang mampu yang berdomisili di lingkungan Kelurahan Bantargebang. [Mul]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar