Iklanku

Jumat, 10 Mei 2013

Hadir di Cikiwul, Yunas Jawab Keraguan Warga

Yunas Nyaleg Di DAPIL II


Setelah hampir mencapai dua periode mengabdi sebagai anggota DPRD Kota Bekasi melalui Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi wilayah Kecamatan Jatisampurna, Pondok Melati, dan Pondok Gede, kemungkinan besar H Yusuf Nasih, S.Sos, MM bakal kembali meramaikan ajang pemilihan anggota legislatif (Pilleg) untuk DPRD Kota Bekasi tahun 2014 mendatang. Namun untuk pemilihan mendatang, lelaki yang lebih populer disapa Yunas ini hijrah ke Dapil II yang meliputi wilayah Kecamatan Bantargebang, Mustikajaya, dan Rawalumbu.
Tentu saja, pencalonan Yusuf Nasih sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar di Dapil II menimbulkan pertanyaan dari kalangan masyarakat. Bahkan, sebagian besar kalangan masyarakat Kecamatan Bantargebang meragukan perhatian dan kepedulian Yusuf Nasih yang saat ini masih menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar tersebut.
Seakan memahami kondisi tersebut, Yunas kemudian berupaya menjawab segala bentuk keraguan masyarakat, dengan datang langsung memenuhi undangan masyarakat Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, belum lama ini. Selain melakukan silaturahmi, kehadirannya di lingkungan RT 002 RW 03 itu juga untuk mensosialisasikan Yunas Community, yakni satu komunitas warga Kota Bekasi yang memiliki visi Berkarya dan Beramal.
Pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan itu diisi dengan dialog interaktif. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh warga untuk menyampaikan usulan atau aspirasi mereka terkait program pembangunan yang dibutuhkan. Setiap usulan yang disampaikan warga mendapat perhatian khusus dari Yusuf Nasih.
Dalam sambutannya, Yusuf Nasih menyampaikan respon positifnya terhadap undangan yang diberikan warga Kelurahan Cikiwul yang menginginkan kehadirannya. “Undangan ini merupakan satu jembatan bagi saya untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh kalangan masyarakat. Saya berharap kehadiran saya menjadi awal persaudaraan kita, antara saya dengan warga Cikiwul,” paparnya.
Tak lupa, Yunas kemudian mengajak seluruh warga untuk selalu aktif dalam setiap kegiatan pembangunan di lingkungannya masing-masing. “Karena tanpa dukungan dari masyarakat, pembangunan di Kota Bekasi tidak akan berjalan maksimal. Perlu dukungan dari seluruh masyarakat, terutama melalui budaya gotong royong yang menjadi warisan dari para leluhur kita,” tegasnya.
Yunas juga menyatakan kesediaannya untuk memperjuangkan seluruh aspirasi yang disampaikan warga, agar dapat direalisasikan. “Selaku Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, saya tetap memiliki tanggungjawab untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Bekasi, termasuk usulan warga yang ada di wilayah Kecamatan Bantargebang ini,” ungkapnya.
Setelah menerima pemaparan yang disampaikan Yunas saat itu, Nemin Nurhadi alias Koeploe selaku tuan rumah menyatakan rasa puasnya. Menurut dia, seluruh pernyataan yang disampaikan Yunas mampu menjawab seluruh keraguan masyarakat.
“Terus terang, sebelumnya warga merasa ragu dengan keseriusan Pak Yunas untuk memperjuangkan keluhan dan aspirasi warga dari Kelurahan Cikiwul khususnya. Namun dengan kehadiran Beliau saat ini, saya yakin keraguan itu dapat terjawab. Apalagi Pak Yunas siap memperjuangkan seluruh aspirasi warga Cikiwul, dan saya yakin warga semakin pintar untuk memilih figur-figur yang memang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kondisi warga,” tegas Koeploe.
Bukan hanya itu, Koeploe langsung menyatakan kesediannya untuk bergabung dengan Yunas Community serta siap menjalankan visi Berkarya dan Beramal yang diusung komunitas ini. “Komunitas ini menjadi motivasi bagi saya agar lebih bermakna dan bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat, minimal bagi warga di sekitar lingkungan saya,” ujarnya.
Pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan itu diakhiri dengan penyerahan bantuan berupa 100 paket Sembako gratis dari Yunas Community untuk kalangan warga tidak mampu yang berdomisili di lingkungan Kelurahan Cikiwul. Sikap kepedulian yang ditunjukkannya ini mendapat sambutan yang antusias dari kalangan masyarakat yang hadir dalam pertemuan saat itu. (Mul)

1 komentar: